Menikmati Kuliner Ketan Susu Di Angkringan “Semoet Ireng”

0
1152
Ketan Susu Semut Ireng

RAKYATMURIA.COM, KUDUS-Ketan sebenarnya adalah salah satu makanan yang sudah ada sejak dulu. Umumnya, ketan disantap dengan kelapa, saus kinca, unti kelapa, atau serundeng. Atau, ketan juga bisa diolah menjadi jajanan tradisional seperti lemper atau semar mendem.

Nah, ternyata, ketan bisa diolah juga menjadi makanan yang lebih bercitarasa modern. Yakni, diolah bersama dengan dicampur susu dan keju.

Mungkin Anda membayangkan, ketan kok dicampur susu dan keju, apa enak? Jawabannya, enak sekali! Nah, di Kudus ada kedai ketan susu bernama Semoet Ireng yang cukup terkenal. Teptnya berada di Jalan Besito-Menawan atau turut Desa Gondsari Kecamatan Gebog atau tepat di sebalah utara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gebog.

Baca Juga :   Inilah Lima Tempat Wisata Di Rembang Yang Direkomendasikan Untuk Liburan Keluarga

Kedai Ketan Susu Semoet Ireng buka mulai pukul 17.00 WIB sampai tengah malam. Anda bisa mencobanya langsung menikmati menu ketan susu atau dibawa pulang ke rumah.

Baca Juga :   Ribuan Santri Iringi Pemakaman Kiai Nafi' Abdillah

Harganya juga lumayan terjangkau yaitu satu porsi hanya dibandrol Rp 3.000 saja. Cukup murah dan dijamin bikin perut penuh. Apalagi ditambah dengan seporsi Wedang Ronde, yang harganya Rp 4. 000 per porsi, pastinya akan menambah hangatnya suasana di malam hari. Selamat menikmati!!!

Reporter: Ali Mahfudz
Redaktur: Abdu Hamid Syamil

Facebook Comments