Bendung Wilalung Undaan Akan Disulap Menjadi Pusat Kuliner

0
618
Ilustrasi Bendung Wilalung

RAKYATMURIA.COM, KUDUS-Bendung Wilalung merupakan bangunan pembagi pintu banjir yang bertujuan melindungi daerah Demak, Kudus, dan Grobogan dari banjir. Namun, bendungan yang dibangun Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1908-1916 ternyata juga memiliki berpotensi untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata.

Camat Undaan, Catur Widyatno mengatakan, kawasan Bendung Wilalung memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata di Kudus bagian selatan.

Baca Juga :   Ini Dia Tren Make Up Di Tahun Ini Yang Bakal Ngehits

“Kita berencana memang ingin mengembangkan kawasan Bendung Wilalung sebagai wisata air dan wisata kuliner,” kata dia kepada rakyatmuria.com.

Pihaknya, saat ini sedang berkomunikasi dengan masyarakat dan warga untuk mengembangkan Bendung Wilalung menjadi tujuan wisata.

“Konsepnya adalah wisata alam. Nanti kita akan integrasikan dengan wana wisata Wonosoco, yang sudah berjalan saat ini, dan pengunjungnya sudah cukup banyak,” ucapnya.

Baca Juga :   Museum Purbakala Patiayam Siap Digelontor Rp 10 Miliar

Kawasan Bendungan Wilalung, menurut Catur, bisa menjadi pusat kuliner yang menyajikan pemandangan Sungai Wulan yang luar biasa.

“Secara konsep pusat kuliner tersebut akan berada di pinggiran sungai, layaknya warung makan terapung. Kita nanti akan berdayakan masyarakat setempat dan stakholder yang ada,” jelasnya.

Reporter : Ali Mahfudz
Redaktur: Abdu Hamid Syamil

Facebook Comments