Jus Kale Kunci Kemulusan Kulit Julie Estelle

0
312
Foto: ANTARA FOTO/ Dewi Fajriani

RAKYATMURIA.COM- Perempuan harus memberi perhatian lebih kepada kulit mereka. Bukan hanya bagian dari kecantikan saja tetapi kulit merupakan bagian tubuh yang paling utama terpapar matahari dan debu.

Seperti aktris Julie Estelle yang mengaku memberikan perhatiannya pada kesehatan kulit. Cara yang dia lakukan adalah dengan minum jus sayur dan buah setiap pagi.

Jus sayur pilihan adik Cathy Sharon itu adalah jus kale. Sayuran asal Amerika itu memang dikenal sebagai ratunya sayuran.

Kale termasuk dalam keluarga kubis, tetapi jika dilihat dari bentuknya tanaman itu lebih pantas disebut kubis liar. Daun kale berwarna hijau dan ungu kebiruan, dia juga dapat tumbuh mencapai enam atau tujuh kaki.

Baca Juga :   Unik!! Puluhan Muda-mudi Ikuti Fashion Di Atas Pintu Air Bendung Wilalung

Julie mengatakan, sayur kale kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Hampir semua vitamin ada dalam sayur hijau itu, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, vitamin C dan vitamin K.

Sedangkan mineralnya adalah zat besi, mangan, magnesium, fosfor dan garam. Kandungan nutrisinya seperti gula, lemak dan protein.

“Aku setiap pagi minum jus sayur, jus kale. Kulit yang bagus itu kadang juga dateng dari dalam, dari apa yang kita konsumsi,” ujarnya di Senayan City, Sabtu (6/5)dikutip dari CNNIndonesia.

Pemain film Kuntilanak itu pun mengaku, kebiasaan meminum jus kale dilakukan sebelum sarapan. Saat meminummya biarkan perut dalam keadaan kosong kemudian dilanjutkan dengan sarapan buah. Namun, jus kale diminum tanpa gula.

Baca Juga :   Gerindra Usung Abdul Wahid Sebagai Cagub di Pilgub Jateng 2018

Julie menilai, jus kale tidak hanya bagus untuk merawat kulit tetapi, dapat membantu pencernaan. Maka itu, kata Julie, perempuan yang sedang diet dan melakukan perawatan kulit dapat memulainya dengan jus kale.

“Makanya, banyak dokter menyarankan untuk mengubah diet. Jus buah dan sayur di pagi hari bagus untuk pencernaan, saya merasa terbiasa dengan ini (buah dan sayur) setiap hari jadi balance, rasanya badan lebih ringan, kulit lebih cerah, lebih bersih,” tuturnya.

Facebook Comments