Bupati Kudus: Latih Disiplin Anak-anak Sejak Dini Dengan Gemar Menabung

0
655
Istimewa

RAKYATMURIA.COM, KUDUS-Masa depan harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Dalam segala hal juga harus terencana dengan matang. Termasuk dalam perencanaan keuangan.

Itulah yang menjadi pesan Bupati Kudus H. Musthofa saat me-launching gerakan gemar menabung bagi para pelajar. Acara ini dilangsungkan di area Car Free Day (CFD) di alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (14/5) pagi.

Baca Juga :   Unik, Farid Hidayat Mahasiswa UMK Sulap Kayu Skateboard Jadi Kacamata Gaul

Kegiatan ini merupakan bagian dari upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan melek lembaga keuangan. Apalagi dengan ditunjuknya Kudus sebagai pilot project Desa Pandai OJK, semakin membuktikan bahwa Kudus layak menjadi contoh.

“Menabung dengan simpanan pelajar ini tujuannya yaitu melatih anak-anak untuk disiplin,” kata Bupati.

Masa depan yang terbentang luas tentu saja tidak bisa dipersiapkan dengan asal-asalan. Untuk itulah pentingnya simpel ini selain melatih disiplin untuk merencanakan hidup, juga mempersiapkan untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Jus Kale Kunci Kemulusan Kulit Julie Estelle

“Tabungan ini duitnya tidak hilang. Tapi merupakan investasi untuk masa depan anak-anak. Apalagi dengan pendidikan gratis yang saya canangkan di Kudus, tentunya simpel ini harus dimanfaatkan,” imbuhnya.

 

Facebook Comments