Sam’ani Ngaji Pancasila Bareng Banser Kaliwungu

0
474
istimewa

RAKYATMURIA.COM, KUDUS-Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Rayon Kaliwungu, menggelar Ngaji Pancasila, Senin (19/6) malam lalu. Hadir sebagai pembicara, komandan Rayon Banser Kaliwung, A Roziq dan Sam’ani Intakoris (tokoh masyarakat).

Sekitar 50 anggota Banser Rayon Kaliwungu antusias mengikuti kegiatan Ngaji Pancasila yang dilaksanakan di salah satu mushala di Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu. Kegiatan cukup cair karena ada tanya jawab antara peserta dan pembicara. “Salah satu wujud pengamalan pancasila yaitu pemerataan pembangunan,” kata Sam’ani.

Baca Juga :   BRI Cabang Kudus Siapkan Rp 100 Miliar Untuk Penukaran Uang Pecahan Baru

Menurut Sam’ani pembangunan yang merata adalah wujud nyata dalam pengamalam pancasila. Tersedianya infrastruktur seperti jalan, fasiltas umum bagi masyarakat merupakan keniscayaan dalam pembangunan sebuah wilayah. “Infrastruktur merupakan salah satu tujuan dari pembangunan daerah. Ketersediaan infrastruktur yang memadai sebagai wujud mensejahterakan masyarakat,” jelas Sam’ani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus.

Baca Juga :   Disbudpar Pastikan Ajang Pemilihan Duta Wisata Kudus 2017 Berlangsung Meriah

Danrayon Banser Kaliwungu A Roziq menyebutkan pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia harus dijaga dan dirawat karena telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Dikatakannya, saat ini ada kelompok-kelompok radikal yang ingin mengubah ideologi bangsa ini. “Pancasila dan NKRI Harga mati. Kita harus lawan kelompok yang anti pancasila,” jelasnya.(al/sy)

Facebook Comments