Keakraban Bupati Kudus Bersama Para Tahfidz

0
146

KUDUS, RAKYATMURIA.COM– Kota Kudus yang tidak hanya dikenal sebagai kota industry dan budaya,ia memiliki sebuah nama yang menjadi ikon pada masa sejarah dakwah islam pada masa itu. Yaitu kota religius. Mengapa? Karena banyak lembaga pendidikan keagamaan dengan dukungan masyarakat yang kental kultur keagamaan di kota ini.

Ini bisa terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar. Salah satunya ialah tasyakuran kemerdekaan yang diadakan di pendopo kabupaten, Rabu lalu (16/08). Khotmil Quran menjadi rangkaian inti acara yang ‘wajib’ dilaksanakan.

Baca Juga :   Inilah Lima Tempat Wisata Di Rembang Yang Direkomendasikan Untuk Liburan Keluarga

Para santri dan tahfidz dari Ponpes Yanbuul Quran dengan fasih memimpin ngaji bareng di malam jelang kemerdekaan itu. Seusai acara, Bupati Kudus H. Musthofa menikmati makan malam ‘kepungan’ dengan mereka.

Iya, akrab sekalimalam itu.Tak lagi ada jarak antara pemimpin dengan masyarakatnya (parasantri, red). Kebersamaan itulah yang selalu dibangunnya dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bersama.“Saya berharap, para tahfidz ini selain hafal Alquran, juga bias menjadi santri kekinian yang mampu menjawab tantangan zaman,” kata Bupati memotivasi mereka.

Baca Juga :   Haryanto Pimpin PTMSI Jateng Periode 2017-2021

Sosok Musthofa yang menjunjung ngayomi, ngayemi, dan ngajeni ini sangat paham betul dalam melayani masyarakat.Termasuk mendengar harapan dari para santri untuk membawa Kudus lebih sejahtera dalam berbagai bidang. (hc)

Facebook Comments