Bakwan Bakar K5, Rasa Istimewa

0
948

KUDUS, RakyatMuria.com- Bagi pecinta kuliner pedas Kudus, rasanya belum lengkap jika belum mencoba bakwan bakar yang satu ini. Berlokasi di Desa Bacin, tepatnya di samping barat Lapangan Sepak Bola Bacin, agaknya membuat kuliner satu ini jarang diketahui. Padahal rasa bakwan bakar di sini sangat istimewa.

Bakwan yang dibakar adalah bakwan jagung. Ketika dibakar bakwan diolesi bumbu kecap. Hal itu membuat bau sedap yang menggugah selera, ditambah rasa pedas yang menggoda. ”Saya pakai cabe super, makanya pedas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sepincuk Nasi Jagung Iwak Petek Khas Rembang Yang Gurih dan Lezat

Selain rasa makanan yang enak dan pedas, shelter tempat berjualan pun nyaman. Sesekali angin sepoi-sepoi. Sang pedagang, Bu Sulastri mengaku tiap hari dapat menjual lebih dari 50 porsi. Dia berjualan dari jam 2 siang hingga jam 9 malam bersama suaminya. ”Kalau sore sangat ramai, sampai pegel jualannya,” terangnya.

Baca Juga :   "Dorayaki" Dari Menara Kudus

Namun sayang, di lahan penuh shelter ini hanya beberapa shelter yang diisi pedagang kaki lima. Padahal shelter dalam keadaan bersih dan dapat digunakan dengan gratis oleh pedagang kaki lima.

Menurut Bu Sulastri shelter di sana memang jarang digunakan untuk berjualan. ”Gak ada yang nempati, hanya saya yang rutin berjualan,” pungkasnya. (AP)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here