Perpustakaan Kudus Bakal Dilengkapi Layanan E-Book

0
23
KUDUS, RakyatMuria.com- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus akan segera memiliki layanan E-Book bagi pembacanya. Hal tersebut disampaikan Kepala Arpusda Masyudi melalui Kabid Perpustakaan Jumadi. ”2018 kita pastikan Arpusda punya E-Book, sekarang teknisnya masih dibicarakan,” ungkap Jumadi saat ditemui di kantornya.
E-Book sendiri diharapkan dapat menaikkan minat baca warga Kudus. Pasalnya pembaca aktif di Kudus saat ini tergolong rendah.
Terbukti dari percobaan layanan perpustakaan hingga malam hari yang dilakukan Arpusda.
”Sudah dua minggu layanan perpustakaan hingga malam, namun belum dapat menaikkan pengunjung,” terangnya.
Selain itu layanan E-Book bertujuan untuk mempermudah pembaca mencari informasi yang ada di dalam buku. Pasalnya di jaman era digital, buku harus diimbangi dengan E-Book. ”Sekarang jaman berubah, orang lebih senang baca di hp dari pada buku,” kata Jumadi.
Oleh karena itu Apusda Kudus berkomitmen untuk melengkapi layanan dengan meluncurkan aplikasi E-Book. Nantinya akan ada hardcopy maupun softcopy.
Untuk penganggaran sudah ada dan aplikasi menurut Jumadi, kini tengah dikoordinasikan dengan pihak penyedia jasa. ”Dipastikan tahun ini layanan akan ada meski masih terbatas,” ujarnya. (AP)
Facebook Comments
Baca Juga :   Ini Lho, Pentingnya Dokumen Kependudukan saat Registrasi Kartu Simcard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here